Saturday 15 October 2016

Cara terampuh agar mudah tidur

Cara Ampuh Cepat Tidur


Di sini, hanya akan dibahas satu buah trik agar bisa cepat tidur. Trik ini disebut dengan nama trik bernafas “4-7-8”. Apa itu?

Tak lain, trik ini dikemukakan oleh seorang ahli meditasi, stress, dan teknik bernafas yang telah berlisensi. Beliau menjelaskan bahwa trik ini dapat mengubah hidup kita. Anda cukup menarik nafas melalui hidung selama 4 detik, kemudian tahan nafas selama 7 detik, terakhir buang nafas melalui mulut selama 8 detik. Beliau menjelaskan penelitian terhadap trik ini mengatakan bahwa trik ini akan memberikan efek seperti obat pada otak kita, hal ini akan memicu ritme jantung kita melambat sampai dengan tertidur hanya dalam waktu 1 menit!


Itulah cara agar cepat tidur, selanjutnya mari kita bahas penyebabnya.
Penyebab Susah Tidur
  • Terlalu kenyang
Makan sebelum tidur memang sah-sah saja, tetapi hindari terlalu kenyang pada saat ingin tidur. Disarankan untuk mengkonsumsi makanan/minuman berprotein dan berkarbohidrat sebelum tidur seperti susu, roti, sereal, gandum, biskuit, dll.
  • Terlalu banyak berpikir
Pada saat ingin tidur, terkadang orang juga terganggu karena banyaknya pikiran yang menghantui dirinya. Cara terbaik untuk mengatasi ini adalah jangan bawa pekerjaan Anda ke tempat tidur. Hal ini hanya akan membuat Anda semakin tidak bisa tidur.
  • Melakukan olahraga sebelum tidur
Sebaiknya jangan melakukan aktivitas seperti olahraga sebelum tidur, hal ini hanya akan memicu jantung untuk memompa lebih cepat dan Anda akan tidak bisa tidur.
  • Nonton TV
Banyak orang kurang mempercayai hal ini, tetapi hal-hal yang disiarkan oleh televisi bisa saja mengganggu pikiran Anda sebelum tidur. TV bisa saja menyiarkan hal-hal negatif ataupun film menakutkan yang dapat mengganggu pikiran Anda.

Faktor-faktor di atas telah terbukti dapat menyebabkan susah tidur. Selain itu, jangan lupa untuk mempraktekkancara agar cepat tidur di atas.

Terima kasih

Artikel Terkait

Cara terampuh agar mudah tidur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email